Profil

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang mempunyai tugas pokok dan fungsi melaksanakan sebagian urusan rumah tangga daerah di bidang Ketenagakerjaan dan Transmigrasi yang meliputi perencanaan dan pelaksanaan ketenagakerjaan serta pengendaliannya sesuai dengan kebijaksanaan Walikota.

Untuk dapat mewujudkan penyelenggaraan otonomi daerah yang benar-benar sehat atau untuk mewujudkan kesesuaian antara prinsip dan praktek penyelenggaraan Otonomi Daerah, maka Pemerintah Kota Malang dengan Peraturan Walikota Malang Nomor 44 Tahun 2012 tentang Uraian Tugas Pokok, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang telah menentukan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi sebagai salah satu perangkat daerah untuk melaksanakan fungsi ketenagakerjaan dan Transmigrasi dalam penyelenggaraan Otonomi Daerah yang nyata, dinamis, dan bertanggung jawab.

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang beralamat di Perkantoran Terpadu Gedung B Lt. 3 Jl. Mayjen Sungkono Malang telp. 0341-751534. Jumlah karyawan Disnakertrans per Januari 2014 sebanyak 41 orang Pegawai Negeri Sipil. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang saat ini adalah KUSNADI, S.Sos.

1 Comments

  1. putra

    selamat siang Bapak/Ibu disnaker kota Malang. Saya atas nama karyawan dari PT Centerpoint Putra Sejahtera jl. kawi MOG ingin melaporkan beberapa kejanggalan selama kami bekerja sbb:
    a. gaji tidak di byarkan sesuai UMK
    b. karyawan yg tidak masuk kerja di potong gaji 100rb/hari termasuk jika sakit dg kata lain karyawan dilarang sakit
    c. lembur tidak dibayar
    d. sholat dipersulit
    e. jika karyawan melanggar peraturan yg tertulis maupun tidak tertulis maka akan dipotong gaji sbesar 100rb/pelanggaran
    f. di larang menggunakan hp saat istirahat kerja. karyawan juga butuh untuk komunikasi dg kluarga jika ada keadaan darurat
    g. perusahaan terlalu memperbudak karyawan dll
    demikian laporan kami mohon dengan sangat Bapak/Ibu tindaklanjuti temuan kami agar tidak berlangsung lama dan merugikan karyawan. terima kasih

Comments are closed.