Disnakertrans Gerak Cepat Pendataan WNA

Kedungkandang, MC – Pemerintah Kota Malang akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pendataan ulang dan pemantauan guna memperoleh data perkembangan terbaru jumlah pekerja asing atau warga negara asing (WNA) yang bekerja diberbagai perusahaan di Kota Malang.


Sesuai data Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Malang, pekerja asing yang ada di Kota Malang saat ini sebanyak 40 orang. Mereka banyak yang bekerja sebagai tenaga ahli di perusahaan. “Saya tidak hafal dari negara mana saja, jumlahnya pun akan terus bertambah,” kata Kadisnakertrans Kota Malang, Kusnadi, S.Sos, Rabu (29/01).

Menurutnya, Disnakertrans akan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi, Polres Malang Kota, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dan instansi terkait lainnya untuk pengawasan warga negara asing di Kota Malang.

Ditambahkan oleh Kusnadi, pihaknya telah meminta agar semua perusahaan yang ada di Kota Malang untuk melaporkan jumlah dan keberadaan tenaga kerjanya. “Dari laporan itu, untuk memudahkan pemantauan dan penyebarannya berdasarkan jenis perusahaannya,” urainya.

“Kami menghimbau kepada perusahaan untuk melaporkan tenaga kerja asingnya. Jadi selain untuk pendataan tenaga kerja secara keseluruhan yang ada di perusahaan-perusahaan di Kota Malang, penggunaan tenaga asing pun dapat terdeteksi. Kami akan bergerak cepat untuk memperoleh data tenaga kerja ini,” tandas Kusnadi. (say/yof)
Sumber: mediacenter.malangkota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga dalam : Berita
Thursday, 8 August 2019 8:13 WIB

Kegiatan Jobfair 2019 Disnaker

Monday, 15 July 2019 11:39 WIB

SOP Pengesahan Peraturan Perusahaan(PP)